Sukses

Survei: Perempuan Paling Sering Gonta-ganti Pekerjaan dari Pria

Mayoritas wanita diprediksi mengganti pekerjaannya selama empat kali selama hidupnya.

Liputan6.com, London Dalam menjelajahi dunia karir, wanita ternyata jauh lebih pemilih dibandingkan para pria. Mayoritas wanita diprediksi mengganti pekerjaannya selama empat kali selama hidupnya.

Dikutip dari laman Emirates247.com, Jumat (28/3/2013), hasil survei mengenai pilihan karir para wanita dirilis dalam sebuah pertemuan bertajuk `Women in Business Conference` yang digelar London Business School.
 
Sebanyak 59% dari hampir 2.000 responden mengatakan, akan mencari pekerjaan baru sebanyak empat kali atau lebih selama hidupnya.
 
Bahkan dua per lima dari seluruh partisipan ingin mengganti pekerjaannya sebanyak tujuh kali dalam hidupnya. Para pakar di bidang pendidikan eksekutif di London Business School menjelaskan sejumlah alasan yang membuat wanita cenderung mengubah arah karirnya seperti kesetaraan pria dan wanita, pandangan masyarakat serta dana pensiun di masa depan.
 
"Pria memang cenderung berubah dengan cepat dan kemudian stabil menetap di satu karir, sementara perempuan cenderung lebih bertanggung jawab dan terus bergerak maju sepanjang masa karirnya," ungkap Profesor Organisational Behavior di London Business School Nigel Nicholson.
 
Dia menjelaskan, para pria cenderung mengejar target karirnya sementara para wanita lebih mementingkan nilai karir dari pekerjaan yang dilakoninya. Itulah yang membuat para pria membidik target karirnya dan berhenti saat telah menemukannya.
 
Sementara para wanita selalu mempertimbangkan berbagai hal dalam karirnya yang membuat kaum feminim ini sering berganti pekerjaan. \
 
Meski demikian, survei tersebut menunjukkan, baik wanita maupun pria masa kini lebih fleksibel terhadap karir yang tengah dilakoni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.