Sukses

Harapan Khusus Kontingen Menembak Thailand di Asian Para Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Kontingen Thailand punya pesan khusus dalam keikutsertaan pada Asian Para Games 2018 di Jakarta. Thailand menciptakan suasana persatuan dan kebersamaan melalui suporter mereka yang menghias wajahnya dengan bendera Indonesia.

Tak hanya itu, mereka juga mempunyai pesan bagi masyarakat melalui para atlet disabilitas yang berlomba di cabang olahraga menembak Asian Para Games 2018.

"Semoga apa yang dilakukan para atlet disabilitas ini bisa memotivasi para penyandang disabilitas dan non-disabilitas di luar sana," ucap pelatih Thailand, Thanacai Prasan, seperti dikutip dari laman resmi Asian Para Games.

Kontingen Thailand seakan ingin menunjukkan Asian Para Games 2018 bukan hanya tentang prestasi, tapi juga inspirasi dan motivasi.

Thailand menjadi wakil Asia Tenggara paling kuat di cabor menembak Asian Para Games 2018 dengan koleksi 2 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Negeri Gajah Putih mampu mengungguli dua negara ASEAN lainnya, yakni Indonesia dan Malaysia, yang tak mampu meraih satu pun medali pun melalui cabor menembak di Asian Para Games 2018.

 

* Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

2 dari 2 halaman

Peringkat 7

Dalam klasemen akhir Asian Para Games 2018, Thailand meraup 106 medali. Dengan rincian 23 medali emas, 33 perak, serta 50 perunggu.

Cabang atletik menjadi penyumbang medali emas bagi kontingen Thailand, yakni 11 emas. Kemudian tenis meja dengan enam medali emas.

Thailand berada dua tingkat di bawah Indonesia yang meraih 135 medali. Rincian, 37 medali emas, 45 perak, dan 51 perunggu.

Saksikan video menarik berikut ini:

Loading