Sukses

Raih Emas Asian Para Games 2018, 3 Atlet Deliserdang Diberi Bonus

Liputan6.com, Deliserdang - Prestasi membanggakan diukir tiga atlet disabilitas asal Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, di Asian Para Games 2018. Mereka menyumbang empat medali bagi kontingen Indonesia.

Ketiga atlet difabel asal Deliserdang di Asian Para Games 2018 itu adalah Putri Aulia, Nasip Farta Simanja, dan Wilma Sinaga. Aulia menyumbang satu emsa dari 100 meter putri dan satu perak 400 meter estapet.

Sementara Nasip Farta Simanja menyumbang dua emas dari nomor perorangan dan beregu klasik cabang olahraga catur. Tak hanya itu, ia juga meraih satu perunggu dari nomor catur cepat.

Wilma Sinaga juga menyumbang satu medali emas dari cabang olahraga catur nomor beregu klasik. Selain itu, dia juga meraih satu medali perunggu catur nomor beregu cepat.

"Kami selaku pemerintah daerah tentunya sangat mengapresiasi keberhasil tersebut karena mampu membawa harum nama daerah di kancah internasional," kata Bupati Deliserdang Ashari Tambunan di Lubukpakam, Senin (15/10/2018), seperti dikutip dari Antara.

* Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

2 dari 3 halaman

Bonus

Atas keberhasilan itu, Pemkab Deliserdang akan memberikan bonus kepada para atlet tersebut. Tapi, dalam bentuk apa dan berapa besarnya bonus tersebut tidak dijelaskan.

"Kami memberikan apresiasi kepada para atlet karena telah berjuang dengan maksimal dalam membela Indonesia pada ajang olahraga bergengsi di tingkat Asia itu," ucap Ashari.

3 dari 3 halaman

Memotivasi

Ia berharap keberhasilan ketiga atlet difabel tersebut bisa menjadi pemicu dan memotivasi atlet lainnya agar mampu mengukir prestasi yang sama dikemudian hari.

"Prestasi yang mereka torehkan tentunya tidak didapat dengan serta merta, melainkan melalui perjuangan panjang tanpa kenal lelah dengan latihan yang keras," ujar Ashari.

Loading