Sukses

Catur Tak Dibebani Target di Asian Para Games

Catur membidik medali di nomor tim bukan individual pada Asian Para Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Catur termasuk salah satu cabor yang diunggulkan di Asian Para Games. Salah satu atlet Indonesia, Edy Suryanto diharapkan bisa meraih medali di nomor individu putra.

Salah satu prestasi Edy yaitu meraih medali emas di ASEAN Para Games yang berlangsung di Malaysia pada 2017 lalu.

Pada laga pembuka cabor catur di Cempaka Putih Sports Hall, Minggu (7/10/2018), salah satu andalan tuan rumah, Edy Suryanto, langsung bertemu atlet Vietnam, Kiet Dao Tuan pada catur Asian Para Games 2018.

Duel ini terbilang laga kelas berat. Di ASEAN Para Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Edy mengalahkan Kiet buat meraih medali emas di nomor individu putra.

“Target kepada Edy tidak muluk-muluk. Target utama kami di nomor tim. Namun, tentu saja ada harapan prestasi atlet kita melesat lebih tinggi dibandingkan ASEAN Para Games lalu. Kuncinya, mereka hanya perlu bermain tenang," ujar pelatih Tim catur Indonesia, Sri Martono seperti dikutip situs resmi Asian Para Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.