Sukses

Pandu Preshow Pembukaan Asian Para Games, Raffi Ahmad Mengaku Bangga

Pembukaan Asian Para Games berlangsung di SUGBK.

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad dipercaya menjadi pemandu acara preshow upacara pembukaan Asian Para Games 2018. Kesempatan itu membuat Raffi mengaku bangga karena mendapat kepercayaan besar.

Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10/2018). Acara utama dari pembukaan itu sendiri akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Satu jam sebelum acara utama dimulai, upacara pembukaan Asian Para Games menyuguhkan sejumlah hiburan menarik. Preshow itu sendiri dipandu Raffi yang notabene artis papan atas Indonesia.

"Saya bangga jadi orang Indonesia karena Indonesia adalah negara yang menghargai perbedaan. Tema kita hari ini adalah We Are One. Walaupun kita berbeda, tapi tetap satu," ungkap Raffi.

Dalam preshow, Raffi ditemani boneka raksasa maskot Asian Para Games 2018, yakni Momo. Selanjutnya, penonton dihibur dengan aksi grup band akapela Jamaica Cafe. Mereka menyanyikan lagu-lagu daerah, salah satunya Gemi Fa Mi Re, lagu asal Nusa Tenggara Timur.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktris Penghibur

Penonton juga dihibur dengan tarian-tarian daerah. Selanjutnya, giliran Sheryl Sheinafia dan Claudya Fritska yang memberikan hiburan dengan menyanyikan salah satu official theme song Asian Para Games 2018, yakni Dream High.

Seperti yang disebutkan Raffi, tema upacara pembukaan Asian Para Games 2018 adalah We are One. Dalam buku panduan Inapgoc, tema itu adalah representasi semangat Indonesia menyambut Asian Para Games 2018.

Logo We Are One terbagi jadi dua bagian. Bagian pertama adalah menceritakan bahwa kita semua berasal dari salah satu benua terbesar di dunia. Sedangkan bagian kedua berarti memiliki bahwa dari satu bisa jadi banyak, dan banyak bisa jadi satu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini