Sukses

Renang, Harapan Indonesia Raih Emas di Asian Para Games 2018

Liputan6.com, Solo - Renang menjadi salah satu cabang olahraga yang menjadi andalan Indonesia pada ajang Asian Para Games 2018. Salah satu atlet andalan di cabang renang adalah Laura Aurelia Dinda.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (6/10/2018), atlet renang difabel Laura Aurelia Dinda Sekar Devanti akan menjadi salah satu andalan tuan rumah di ajang Asian Para Games 2018 yang akan digelar mulai akhir pekan ini di Jakarta.

Bersama beberapa atlet lainnya, gadis 20 tahun ini ditargetkan bisa meraih medali emas.

Laura sebelumnya adalah atlet renang normal. Namun, kini menjadi atlet difabel setelah mengalami kecelakaan terjatuh di kamar mandi hingga menyebabkan penurunan fungsi kedua kakinya.

Bagi Laura, target medali emas justru menjadi motivasi untuk mencurahkan segala kemampuan demi mengharumkan nama bangsa dan negara.

Di ajang Asian Para Games, renang menjadi salah satu harapan besar perolehan medali emas Indonesia. Ditargetkan dari cabang ini bisa meraih 4 medali emas, 7 perak, dan 4 medali perunggu.

Indonesia akan mengikuti delapan dari 11 nomor renang yang dilombakan. Sebanyak 18 atlet putra dan 10 atlet putri akan diterjunkan untuk memperebutkan medali emas di ajang Asian Para Games 2018. Selain Laura, target emas juga diharapkan bisa diperoleh dari Suci Indriani dan Jendi Panggabean yang menjadi andalan tuan rumah. (Muhammad Gustirha Yunas)