Sukses

2 Target Filipina di Asian Para Games 2018

Asian Para Games 2018 akan digelar akhir pekan ini.

Liputan6.com, Manila - Kontingen Filipina punya dua target di Asian Para Games 2018. Selain medali emas, Filipina ingin semua atlet menikmati ajang olahraga terbesar untuk penyandang disabilitas se-Asia yang akan digelar di Jakarta ini.

Filipina menurunkan 57 atletnya untuk Asian Para Games 2018. Mereka akan bertanding dalam 10 dari 18 cabang olahraga yang ada.

Beberapa atlet yang dibawa Filipina juga punya prestasi dunia. Seperti peraih perak di Paralimpiade 2016, Josephine Medina dan peraih perunggu dalam Kejuaraan Dunia Paralifting 2018 Adeline Dumapong Ancheta.

"Kami hanya ingin semua atlet bermain bagus untuk negaranya. Tentu meraih medali emas penting tetapi yang paling penting adalah atlet enjoy selama di Indonesia," ujar Komisioner Komite Olahraga Filipina (PSC), Charles Maxey seperti dilansir Inquirer.

"Seluruh warga Filipina ada di belakang Anda. Negara ini berharap, berdoa, dan mendukung seluruh atlet," ujarnya menambahkan.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bonus Besar

Menariknya, Filipina sendiri punya janji menarik bagi para peraih medali di Asian Para Games 2018. Yakni satu juta peso (Rp 795 juta) bagi peraih emas dan masing-masing 500 ribu peso dan 200 ribu peso bagi peraih perak dan perunggu.

"Saya tahu kami bisa meraih emas di Asian Para Games kali ini. Seluruh atlet sudah siap berlaga," ujar Komisioner PSC lainnya, Arnold Agustin.

"Pada Asean Paragames terakhir kami mampu naik peringkat. Jadi saya pikir itu modal yang baik," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.