Sukses

12 Artis Baca Puisi Menyentuh Jelang Asian Para Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Atmosfer jelang perhelatan Asian Para Games 2018 mulai terasa. Kini, giliran 12 artis ternama yang ikut meramaikan perhelatan multiajang khusus untuk atlet-atlet difabel se-Asia tersebut.

Setelah Asian Games 2018, kini Indonesia mendapat tugas untuk jadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Diikuti 43 negara, Asian Para Games 2018 akan mempertandingkan 18 cabor yang diikuti 5.000 atlet.

Pawai obor Asian Para Games 2018 pun sudah dimulai di Solo, Jawa Tengah, sejak Rabu (5/9/2018). Pawai itu berlanjut ke Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, dan tiba di Jakarta pada 30 September 2018.

Untuk venue sendiri akan tersebar di beberapa wilayah Jakarta. Mulai dari Komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Cempaka Putih Sports Hall, Jakarta International Expo, Jakarta International Velodrome, POPKI Sports Hall, Ecovention Ancol, Jaya Ancol Bowling Center, Klub Kelapa Gading, Tanjung Priok Sports Hall, Balai Kartini, Balai Sudirman, dan Sentul International Circuit.

Jelang perhelatan Asian Games 2018, Inapgoc selaku panitia penyelenggara merilis sebuah video puisi karya Eros Djarot. Budayawan yang juga politikus itu menciptakan puisi berjudul Ku Kan Tetap Berjuang. Yang menarik, ada 12 artis yang membaca puisi itu secara bergantian.

 

2 dari 3 halaman

Jadikan Inspirasi

Mereka adalah Prilly Latuconsina, Ricky Harun, Olla Ramlan, Samuel Rizal, Wanda Hamidah, Alexandra Gottardo, Ray Sahetapy, Nunu Datau, Marcella Zalianty, Nirina Zubir, Ferry Salim, dan Fauzi Baadilla. Ke-12 artis itu tergabung dalam Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 56.

Seperti ditulis di akun Instagram @asianpg2018, puisi itu diharapkan bisa menginspirasi, membumbungkan semangat perjuangan para atlet yang telah melawan batas yang ada pada dunia dan dirinya sendiri. Puisi itu mengungkapkan betapa hebatnya perjuangan para atlet untuk mengharumkan Indonesia di Asian Para Games 2018.

Judul: Ku Kan Tetap Berjuang

Untuk: Buat Teman-Teman Atlet "Super Humans"

Karya: Eros Djarot

Pembaca: Prilly Latuconsina, Ricky Harun, Olla Ramlan, Samuel Rizal, Wanda Hamidah, Alexandra Gottardo, Ray Sahetapy, Nunu Datau, Marcella Zalianty, Nirina Zubir, Ferry Salim, Fauzi Baadilla

 

3 dari 3 halaman

Puisi Ku Kan Tetap Berjuang

Kepada dunia aku bersaksi

Aku akan berdiri tegak, setegar batu karang

Yang tak surut setapakpun walau badai datang menerjang

Aku akan tetap bertahan

Tak kan kubiarkan segala rintihan membujukku

Tuk menimbun berjuta keluhan

Telah kubakar semangatku, jiwaku, pikiranku

Untuk tetap berterima kasih kepada Sang Maha Pencipta

Lewat perjuangan, untuk selalu mengukir prestasi

Memberikan yang terbaik yang kumiliki adalah janji

Agar mata dunia terbuka

Bahwa aku dan kawan-kawanku adalah kumpulan manusia yang pantang menyerah

Semangatku, jiwaku, pikiranku terbakar oleh api perjuangan

Yang selalu kujadikan pelita hidup

Di sepanjang sisa hayatku

Ku kan tetap berjuang

Artikel Selanjutnya
Mengenal Momo, Elang Bondol yang Jadi Maskot Asian Para Games 2018
Artikel Selanjutnya
Menpora Minta Asian Para Games 2018 Juga Penuh Antusias