Sukses

Dongkrak Prestasi Olahraga Berkuda, Equestrian All Star Tour 2024 Digelar di Jakarta

Equestrian All Star Tour 2024 diharapkan menjadi wadah bagi atlet berkuda Indonesia mengasah kemampuan.

Liputan6.com, Jakarta- Guna mendongkrak prestasi olahraga berkuda di Indonesia akan hadir event terbaru yang digagas komunitas pecinta olahraga berkuda yakni Equestrian All Star Tour (EAST).

Equestrian All Star Tour 2024 rencananya digelar pada 1 sampai 5 Mei 2024 di Equinara Horse Sport, JIEP, Pulomas, Jakarta Timur. Bakal ada dua disiplin yang dipertandingkan yakni kelas Dressage (1 - 2) dan Jumping (3 - 4).

"EAST ini menjadi wadah bagi riders mengembangkan prestasi di level lokal maupun internasional. Kami (Equestrian All Star Tour) hadir untuk mengidentifikasi dan menghargai para riders (atlet) dan kuda terbaik dalam disiplin jumping dan dressage," Vice President of Event, Jessie Cuaca, Minggu (29/4/2024).

"Target dari event ini tak lain untuk menciptakan Liga kompetitif yang mendorong pertumbuhan dan pengembangan atlet berkuda dengan kualitas tinggi di Indonesia. Serta lebih meningkatkan apresiasi masyarakat terhada olahraga berkuda," ujar Jessie.

"Sekaligus dapat memperkenalkan sistem poin yang akan digunakan sepanjang tahun di beberapa seri ke depan, tujuan sistem poin yang dimaksud adalah untuk mengurutkan performa riders dan kuda yang nantinya akan diseleksi untuk mendapatkan undangan kejuaraan di luar negeri,"

Antusiasme para atlet berkuda untuk ikut Equestrian All Star Tour 2024 sangat tinggi. Hingga akhir April 2024 sudah ada 600 riders yang mendaftar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Matang Victoria Lee

Salah satu peserta Equestrian All Star Tour 2024 adalah Victoria Lee. Atlet berkuda asal Surabaya itu sangat antusias dengan kehadiran Equestrian All Star Tour 2024. Persiapan matang sudah dilakukan Victoria agar bisa berjaya di ajang tersebut.

Bakal turun di kelas Dressage Preliminary A, Victoria telah menjalani pelatihan bersama atlet berkuda ternama Larasati Gading selama sepekan. Victoria menargetkan bisa menjadi juara di kelas yang diikutinya.

"Persiapan untuk Equestrian All Star Tour 2024 ada coaching clinic dengan Larasati Gading selama satu minggu ini. Tiap latihan di video, usai latihan kita melakukan review apa yang perlu diperbaiki, perlu dipertahankan, posisi tubuh yang perlu diperbaiki," ujar Victoria

"Saya melihat Equestrian All Star Tour 2024 sistem baru ini bagus. Tidak banyak kompetisi di Indonesia yang punya sistem seperti ini. Target saya kalau bisa masuk podium. Saya akan mencoba yang terbaik," tegas Victoria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini