Sukses

Abdul Halim Yakin Bisa Raih Hasil Terbaik di Asian Para Games

Abdul Halim mengaku sudah melakukan persiapan maksimal untuk event Asian Para Games

Liputan6.com, Jakarta Abdul Halim mengaku sudah melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi Asian Para Games 2018. Bahkan, sprinter Indonesia yang tampil di lari 100 meter ini, siap membuat gebrakan di ajang yang akan digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018.

"Saya sudah siap. Ini saatnya saya untuk meraih prestasi tinggi. Peluang memang cukup terbuka," kata Abdul Halim seperti dikutip antara.

Pada Asian Para Games 2018, Abdul Halim bakal turun di dua nomor sekaligus yaitu 100 meter dan 200 meter T11. Dua nomor ini merupakan spesialisasinya dan kemampuannya telah teruji di beberapa kejuaraan internasional.

Dia membawa bekal bagus di Asian Para Games. Diantaranya yaitu meraih emas pada ASEAN Para Games 2017 yang berlangsung di Malaysia.

Saat itu, dia mampu mengalahkan dua wakil Thailand, Watbok Peerapon dan S. Songphint.

"Catatan waktu terbaiknya saya 11,54 detik, tapi masih kalah dengan atlet asal China dengan 11,45 detik. Selisih waktu itu saya jadikan motivasi untuk meraih medali emas," kata atlet berusia 34 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Termotivasi

Tidak hanya selisih waktu yang dekat dengan salah satu unggulan, atlet yang mengalami kebutaan sejak SMA ini juga termotivasi dengan penghargaan dari pemerintah jika dirinya mampu menyumbang medali emas.

"Siapa yang tidak ingin mendapatkan bonus Rp1,5 miliar? Makanya saya akan berusaha semaksimal mungkin. Semoga hasil terbaik bisa saya raih di Asian Para Games nanti," kata bapak dua anak itu.

Selain meraih emas ASEAN Para Games 2017, Abdul Halim juga meraih medali perunggu pada Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Hanya saja hasil tersebut tidak dijadikan acuan mengingat calon lawan sudah berbeda.

3 dari 3 halaman

Andalan Emas

Sementara itu, pengurus atletik NPC Indonesia, Slamet Widodo mengatakan jika atletik merupakan andalan untuk meraih medali emas. Target yang dibebankan adalah tiga emas.

"Untuk sementara Abdul Halim ditargetkan perak. Tapi melihat semangat dan catatan waktunya kami harapkan mampu membuat kejuatan dengan meraih emas," katanya saat dikonfirmasi.

Dari tiga emas yang ditargetkan, atlet yang diharapkan mampu menyumbang medali adalah Sapta untuk nomor T43, Kharisma Evi nomor 100 meter T42 dan atlet tolak peluru putri Suparmiati nomor T20.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.