Sukses

Pemerintah Apresiasi Atas Prestasi Atlet Indonesia Dalam Ajang Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menempati posisi 4 dalam perolehan emas dalam ajang Asian Games 2018. Hal itu terlihat saat Indonesia berhasil mengumpulkan 31 medali emas.

Atas prestasi tersebut, dilansir Bola.com, Indonesia masuk jajaran 10 besar negara tersukses sepanjang sejarah Asian Games.

Dari prestasi tersebut, hal itu di apresiasi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

"Hari ini kita bisa buktikan, bahwa Indonesia, tm Indonesia bisa meraih juara ke-4," ujar Menko PMK mengawali.

Ditambahkan Menko PMK, jiwa dan semangat untuk menang atlet-atlet Tim Indonesia dalam Asian Games 2018, telah menginspirasi rakyat Indonesia untuk bangga dan cinta pada tanah air Indonesia.

"Semuanya menyatu, tidak ada sekat, bangsa, sukun, agama, bahkan bahasa. Menyatukan kita semua untuk mendukung tim masing-masing, khususnya Tim Indonesia," tambah Menko PMK.

Menko PMK juga menyampaikan antusias masyarakat untuk menonton pertandingan yang ditandai oleh penuhnya venue oleh pendukung  Indonesia dan tim bangsa yang lain.

Ke depan, sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo, Indonesia akan mengikuti bidding Olimpiade tahun 2032. Menko PMK berharap atlet-atlet Indonesia tetap bisa berprestasi.

"Sebuah torehan prestasi atlet Tim Indonesia yang sangat membanggakan dan dapat menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga Indonesia. Kebangkitan ini harus selalu dijaga, setelah ini kita akan menuju Olimpiade 2020 setelahnya kita akan menuju Asian Games 2022," tambah Menko PMK.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Menko PMK untuk mengucapkan terima kasih pada seluruh atlet-atlet Tim Indonesia peraih medali yang sudah menjadi pahlawan sekaligus idola olahraga Indonesia.

"Selamat kepada para atlet, official dan pelatih tetap membumi, tetap jadi Indonesia, jangan kita lupa bahwa kita adalah Indonesia," pungkas Menko PMK.

Keberhasilan Indonesia pada ajang Asian Games tak luput dari dukungan para suporter dan official.

Seperti dukungan dari perusahaan jasa aplikasi Grab sebagai sponsor resmi Asian Games 2018. Perusahan tersebut memberi dukungan ke atlet-atlet Indonesia lewat program kampanye #CeritaKemenangan dan #KemenanganItuDekat. Kampanye ini mengajak rakyat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada putra-putri bangsa yang tengah berlaga di ajang terbesar Asia.

Grab melibatkan tujuh legenda olahraga nasional, Tati Sumirah (bulutangkis), Ellyas Pical (tinju), Nico Thomas (tinju), Pascal Wimar (voli), Abdul Rojak (taekwondo), Sutiono (balap sepeda), dan Alex Pulalo ( sepak bola) dalam kegiatan torch relay. Sukses mereka di masa lalu diyakini akan jadi sumber inspirasi bagi atlet-atlet kita.

 

(Adv)