Sukses

Tiara Andini Prastika Pakai Bonus Asian Games 2018 buat Kepentingan Keluarga

Jakarta - Pembalap sepeda MTB nomor down hill, Tiara Andini Prastika, mengaku sudah memiliki rencana terkait bonus yang diterimanya setelah meraih medali emas di Asian Games 2018. Tiara akan menggunakan bonus tersebut untuk kepentingan keluarga.

Tiara Andini Prastika meraih medali emas Asian Games setelah mencatatkan waktu tercepat pada nomor balap sepeda downhill putri. Atlet berusia 22 tahun itu finis dengan catatan waktu 2 menit 33,056 detik.

Berkat raihan medali emas, Tiara pun mendapatkan bonus senilai Rp 1,5 miliar dari pemerintah. Tiara mengaku akan menggunakan uang itu untuk merenovasi rumah orang tuanya di Semarang dan juga ditabung untuk biaya kuliah adiknya.

"Pertama, bonus itu akan saya gunakan untuk menyelesaikan rumah orang tua di Semarang. Terus buat adik saya yang saat ini masih SMA kan sebentar lagi kuliah," kata Tiara Andini Prastika kepada Bola.com di sela-sela acara Konser Terima Kasih Indonesia untuk Para Juara di Studio 5 Indosiar, Selasa (4/9/2018).

Tak hanya dari pemerintah, Tiara juga mendapatkan tambahan bonus dari Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) yakni Rp 1 miliar. Tiara juga berencana untuk memberangkatkan anggota keluarganya ke Tanah Suci, Mekkah, untuk melakukan ibadah umrah.

"Selain itu, rencananya bonus Asian Games 2018 itu juga akan saya gunakan untuk umrah sekeluarga," ucap Tiara.