Sukses

Jusuf Kalla hingga Presiden OCA Puji Kerja Keras Relawan Asian Games 2018

Wapres Jusuf Kalla dan Presiden Olympic Council of Asia (OCA) Sheikh Ahmed Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah menilai ada peran relawan di balik kesuksesan Asian Games 2018.

Jakarta - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, dan Presiden Olympic Council of Asia (OCA), Sheikh Ahmed Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah, memberikan apresiasi khusus kepada relawan atau volunteer yang bekerja di Asian Games 2018.

Keduanya kompak menyebut, keberhasilan Asian Games 2018 tak akan terjadi tanpa kerja keras dan dukungan dari putra-putri terbaik bangsa tersebut.

Asian Games 2018 resmi ditutup pada Minggu (2/9/2018). Asian Games edisi ke-18 ini terbilang sukses karena mendapatkan pujian dari berbagai pihak.

Namun, ada peran puluhan ribu volunteer yang tidak dapat dipisahkan dari kesuksesan Asian Games 2018. Seperti diketahui, jajaran relawan ini bekerja keras agar atlet bisa mendapatkan layanan terbaik selama berada di Indonesia.

"Tentunya kami juga berterima kasih kepada anak-anakku, relawan atau volunteer yang telah bekerja dengan segenap ketulusan hati. Dengan keramahan dan dukungan kalian, atlet dari mancanegara merasa seperti di rumah sendiri," kata Jusuf Kalla dalam sambutan upacara penutupan Asian Games 2018, Minggu (2/9/2018).

"Tanpa partisipasi Anda semua, Asian Games ini jauh dari sempurna," tegas Jusuf Kalla.

Hal senada diungkapkan Sheikh Ahmed Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah. Pria asal Kuwait itu menyebut, tanpa kehadiran volunteer, Asian Games 2018 mustahil bisa terselenggara dengan lancar.

"Kami juga ingin berterima kasih kepada 30 ribu volunteer. Kalian adalah duta yang sempurna untuk Indonesia. Tanpa kalian semua, pesta olahraga Asian Games 2018 ini tidak akan mungkin bisa terselenggara," ucap Sheikh Ahmed Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah.

"Kalian akan terkenang di hati kami, selamanya. Terima kasih, kalian hebat," lanjut pria 55 tahun itu.

Sebagai bentuk apresiasi, jajaran relawan ini mendapat slot khusus, yakni ikut dalam defile (parade) saat penutupan Asian Games 2018. Mereka berbaur bersama ratusan atlet, menikmati suguhan hiburan closing ceremony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.