Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Jack Ma Naik Panggung di Closing Ceremony Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Asian Games ke-18 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus resmi berakhir Minggu (2/9/2018). Selanjutnya, ajang olahraga multievent empat tahunan tertinggi se-Asia ini akan berlangsung di Hangzhou, Tiongkok, 2022 mendatang. 

Pada closing ceremony Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, malam ini, bendera Asian Games resmi diserahkan oleh Gubernur Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, kepada Walikota Hangzhou, Xu Liyi. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penayangan video promo Asian Games 2022. Pada kesempatan ini, pendiri Alibaba Group, Jack Ma juga naik ke atas panggung. Secara khusus, orang terkaya di Tiongkok itu mengajak semua orang menyaksikan Asian Games 2022. 

"Saya akan tunggu kalian di kamping halamanku Hangzhou. Dan saya berjanji, itu kota yang indah. Selamat datang di Hangzhou," kata Jack Ma yang disambut tepuk tangan penonton yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Jack Ma tampil dengan  tradisional China berwarna abu-abu. Ia muncul bersama gadis kecil berbaju merah, warna yang identik dengan baju tradisional China saat perayaan Imlek.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

2 dari 2 halaman

Tiongkok Juara Umum

Sementara itu, untuk ke-10 kalinya secara beruntun, Tiongkok berhasil menguasai Asian Games 2018. Pada perhelatan kali ini, Tiongkok keluar sebagai juara umum.

Tiongkok meraih 132 medali emas, 92 perak, dan 65 perunggu. Adapun, Indonesia ada di peringkat keempat dengan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Saksikan juga video menarik di bawah ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tokoh Ini Jadi Menteri Kabinet Jokowi - Ma'ruf Usai Berperan Sukseskan Asian Games 2018