Sukses

Resmi, Indonesia Serahkan Tongkat Estafet Tuan Rumah Asian Games ke Tiongkok

Asian Games 2022 akan digelar di Hangzhou, Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta - Tanda pagelaran Asian Games 2018 berakhir muncul tatkala Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyerahkan obor Asian Games kepada Ketua Olimpiade Tiongkok, Gou Zhongwen di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018). Empat tahun mendatang, perhelatan multi cabang ini bakal digelar di Hangzhou, Tiongkok.

Prosesi penyerahan tuan rumah Asian Games berlanjut ketika Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, turut mengembalikan bendera Asian Games pertama kepada Walikota Hangzhou, Xu Liyi.

Berikutnya, giliran Wakil Ketua Pengarah Inasgoc, Puan Maharani, ikut mengembalikan bendera Olympic Council of Asia (OCA) kepada pihak OCA untuk dijaga hingga Asian Games 2022 digelar.

Malam ini di SUGBK, digelar closing ceremony Asian Games 2018. Presiden Joko Widodo absen lantaran tengah berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiongkok Juara Umum

Untuk ke-10 kalinya secara beruntun, Tiongkok berkuasa di Asian Games 2018. Pada perhelatan kali ini, Tiongkok keluar sebagai juara umum.

Tiongkok meraih 132 medali emas, 92 perak, dan 65 perunggu. Adapun, Indonesia ada di peringkat keempat dengan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.