Sukses

Cari Souvenir Asian Games 2018, Atlet Dapat Jalur Khusus

Para atlet tidak perlu antre lama-lama untuk memasuki toko souvenir Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya masyarakat, atlet pun memanfaatkan waktu yang tersisa untuk berburu souvenir Asian Games 2018. Tak seperti masyarakat umum, atlet mendapat kemudahan jika ingin membeli merchandise Asian Games 2018. 

Asian Games 2018 yang telah dibuka sejak 18 Agustus 2018 akan segera berakhir. Momen puncak Asian Games akan ditandai closing ceremony di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2019). 

Karenanya, sebagian besar publik pun ingin memaksimalkan waktu yang tinggal sebentar lagi ini untuk berburu souvenir Asian Games. Barang yang paling dicari adalah boneka maskot Asian Games, yakni Bhin-Bhin, Kaka, Atung.

Untuk masyarakat umum, mereka yang ingin masuk ke official store khusus souvenir harus rela mengantre sejak pagi hari. Dan sialnya, penjualan untuk boneka maskot baru akan kembali dibuka pada pukul 16.00 WIB dalam jumlah yang tak ditentukan.

Artinya, masyarakat harus rela berpanas-panasan dalam membentuk antrean karena cuaca di GBK sendiri sedang terik. Namun, hal itu tak dirasakan atlet dan ofisial yang jadi peserta Asian Games. Itu karena mereka mendapatkan pelayanan berbeda.

   * Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikawal

Mereka akan dikawal seorang voulenteer agar tidak perlu masuk dalam antrean dan bisa melewati jalur khusus menuju official store. Saat di dalam, toko juga menyediakan kasir khusus untuk atlet, tak seperti kasir umum yang harus antre terlebih dahulu untuk melakukan pembayaran.

"Kalo atlet memang mendapat perlakuan berbeda. Mereka tak perlu antre seperti masyarakat lain. Kan bisa saja atletnya sibuk dan harus segera bertanding," kata petugas kasir bernama Lisa Firna. 

3 dari 3 halaman

Kehabisan

Dalam pantauan Liputan6.com, cukup banyak atlet yang sedang memasuki toko souvenir. Sama seperti pengunjung lainnya, mereka juga mengincar boneka maskot Asian Games untuk dibawa pulang.

"Saya kecewa karena boneka maskotnya telah habis. Tapi tidak apa-apa, kan masih ada barang lain yang bisa dibeli," ujar atlet baseball Thailand, Phoomwut Wutthikorn. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.