Sukses

Asian Games 2018: Gagal Raih Emas, Atlet Skateboard Indonesia Ditenangkan Sang Ayah

Sanggoe Darma Putra harus puas meraih medali perak nomor Men's street cabang skateboard Asian Games 2018.

Liputan6.com, Palembang - Atlet skateboard Indonesia, Sanggoe Darma Putra, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai hanya meraih medali perak di Asian Games 2018. Sanggoe sempat menangis dan harus ditenangkan oleh sang ayah sebelum ikut dalam acara pengalungan medali.

"Dia mungkin bikin kita kecewa semua karena hasilnya cuma perak, jadi dia agak kecewa. Bukan nangis karena sedih, karena kecewa, kecewa dengan hasil kerja kerasnya," kata ayah Sanggoe, Rajes Hadena, usai pertandingan.

Tim skateboard Indonesia nyaris mendapat medali emas di Asian Games 2018 dari nomor Men's street andai Sanggoe berhasil menuntaskan trik terakhirnya. Sayang, Sanggoe harus puas dengan medali perak setelah gagal mengeksekusi trik itu dalam pertandingan di arena skateboard, Jakabaring, Palembang, Rabu (29/8/2018)

Atlet berusia 16 tahun ini akhirnya mengumpulkan total nilai 30,5 dan terpaut 0,6 poin dari atlet Jepang peraih medali emas, Ike Keyaki (31.1). Padahal, Sanggoe sempat memimpin sebelum gagal di tahap akhir.

"Pertandingan sangat ketat. Jadi, untuk Jepang, dia levelnya di atas Sanggoe. Untuk hari ini Sanggoe sudah mempersembahkan yang terbaik. Dia sudah bekerja keras dan hasilnya ini sekarang," ujar Rajes.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Ada Target Lain

Rajes menambahkan, dirinya bisa mengerti perasaan sang anak yang kecewa. Namun menurutnya, Sanggoe tak perlu larut dalam kekecewaan lantaran masih punya banyak target di masa depan.

"Saya hanya menenangkan dia saja, itu sudah hasil yang terbaik, ke depannya masih ada yang besar," ujar Rajes.

3 dari 3 halaman

Empat Medali

Medali perak dari Sanggoe membuat tim skateboard menyumbang total empat medali pada Asian Games 2018. Tiga medali lainnya dipersembahkan oleh Nyimas Bunga( perunggu), Pevi Permana (perunggu), dan Jason Dennis Lijnzaat (perak).

"Indonesia harus bangga punya mereka. Kita sendiri melihatnya target kita sudah tercapai," kata Pelatih Timnas Skateboard Indonesia, Jojaya Kusuma Charles dalam jumpa pers usai pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.