Sukses

Sempat Muntah, Pembalap Sepeda Indonesia Siap Sumbang Medali Asian Games 2018

Delia Ayustina mengincar medali di nomor Omnium sepeda Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Sudah dua balapan sepeda Asian Games 2018 dilalui pembalap wanita Indonesia, Delia Ayustina Priatna di nomor omnium, scratch race, dan tempo race yang berlangsung di Jakarta International Velodrome, Rabu (29/8/2018).

Dari dua balapan yang masing-masing memakan 30 putaran, Delia berada di posisi kesepuluh dengan raihan 46 poin. Dia tertinggal 30 poin dari pembalap Jepang, Yumi Kajihara.

Namun, peluang Delia meraih medali di Asian Games 2018 masih belum terbuka. Masih ada dua balapan lagi yang bakal dilangsungkan pada Rabu sore, yaitu elimination race dan point race.

Delia sendiri mengatakan, perjuangan dia sangat berat. Bahkan, saat jeda istirahat, wanita berusia 20 tahun itu kedapatan sedang muntah saat berlatih.

"Iya, saya lagi sedikit flu dan batuk. Tentu kondisi ini menganggu, tapi saya harus berjuang," ujar Delia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Medali Omnium

Lebih lanjut, Delia mengatakan, dirinya siap meraih medali di nomor Omnium. Peluangnya masih terbuka lebar, tapi dia mewaspadai Yumi Kajihara.

"Saya di sini pembalap baru, semuaya kan sudah kelas internasional. Terlebih lagi, pembalap Jepang sangat kuat karena dia juara dunia," katanya.

"Saya memang tidak dituntut apa-apa dari pelatih di sini. Namun, saya akan berjuang mendapatkan medali (Asian Games)," ucap Delia mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.