Sukses

Atlet Asian Games Tertarik Naik Sepeda Ontel di Kota Tua

Para atlet Asian Games tersebut naik sepeda berbendera negara asal mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet luar negeri yang berkompetisi di Asian Games 2018 memanfaatkan waktu luang dengan mengunjungi lokasi wisata. Salah satunya Taman Fatahillah di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Para atlet Asian Games yang datang ke sana bisa naik sepeda ontel yang berhiaskan bendera negara masing-masing.

Sodiono, salah satu petugas fasilitas sepeda ontel dari Paguyuban Ontel Kota Tua, mengakui para atlet Asian Games cukup antusias untuk meminjam sepeda yang terpasang bendera negaranya.

"Mereka kelihatan senang sekali sambil bilang 'Oh...my country" (negaraku). Mereka juga foto-foto dengan sepedanya," ujar Sodiono, dikutip Antara.

Peminjaman sepeda ontel untuk para atlet Asian Games tidak dipungut biaya dan tanpa batas waktu, sehingga banyak atlet mancanegara yang tertarik memanfaatkan fasilitas itu.

"Kami sendiri juga langsung menawarkan mereka untuk coba naik sepeda. Kami cek sepedanya agar yang dipakai adalah sepeda dengan rem yang baik," terangnya.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang Berpartisipasi

Sodiono bersama 36 anggota paguyuban sepeda ontel tersebut merasa senang dan bangga dapat menjadi unsur penting kawasan Kota Tua dalam menjamu para tamu negara itu.

"Kami senang sekali. Kalau ketemu, pokoknya semuanya harus ikut foto bareng mereka," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.