Sukses

Ini Kunci Sukses Tim Panjat Tebing Putri Indonesia di Asian Games 2018

Tim Panjat Tebing Putri Indonesia sudah mempersiapkan diri sejak lama di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Palembang - Kunci Sukses Tim Panjat Tebing Indonesia di Asian Games 2018 Tim panjat tebing Indonesia meraih tambahan dua medali emas dan satu medali perak di Asian Games 2018, Selasa (27/8/2018). Satu medali emas dipersembahkan dari nomor speed relay putri atas nama Aries Susanti, Puji Lestari, Salsabillah Rajiah, dan Fitriyani.

Aries Susanti dan kawan-kawan tergabung di tim Indonesia I. Pada babak final speed relay putri Asian Games 2018, Indonesia I mengalahkan tim Tiongkok II dengan catatan waktu 25,45 detik.

"Alhamdulillah semua lancar. Tegang, karena buat Indonesia, ini gak main-main," ujar Aries usai pertandingan.

Lebih lanjut, Aries juga mengaku bersyukur diberi kelancaran untuk tampil di final. Selain itu menurutnya, fokus menjadi kunci utama untuk menang. "Karena berdoa pada Allah agar selalu fokus, rileks dan diberi ketenangan," ujar Aries.

Di sisi lain, Puji Lestari menilai keberhasilan ia dan tim terasa spesial. Pasalnya, kesuksesan ini tidaklah instan. "Proses kita panjang untuk bisa sampai saat ini. Ini spesial karena kita bisa tampil bertiga dan meraih emas," kata Puji.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengalir

Puji menambahkan, tak ada strategi khusus untuk tampil di final. Menurutnya, ia dan rekan-rekan hanya tampil apa adanya saat final.

"Saya bilang ke Aries dan dilla untuk coba mengalir saja. Asal jangan ada miss," ujar Puji.

Puji juga mengakui Tiongkok memang menjadi lawan terberat. Namun ia dan tim telah menyusun strategi untuk menghadapi ketangguhan tim Tiongkok.

"Kita sudah pasang strategi, ini saatnya kita keluarkan angka terbaik kita," ujar Puji mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.