Sukses

Dikalahkan Thailand, Voli Putri Indonesia Bersiap Hadapi Korsel

Voli putri Indonesia harus akui keunggulan Thailand pada laga terakhir Grup A Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas voli putri Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand 1-3 pada laga terakhir Grup A Asian Games 2018. Dengan kekalahan ini, anak asuh Muhammad Ansori harus puas dengan posisi tiga klasemen akhir.

Artinya, timnas bakal menghadapi runner-up Grup B, Korea Selatan, pada perempat final Asian Games, Rabu (29/8/2018) mendatang.

Indonesia dibungkam Thailand 19-25, 25-20, 13-25, 13-25, Senin (27/8/2018). Selain Thailand, Indonesia juga menyerah di hadapan Jepang (0-3) dari empat pertandingan Grup A.

Sementara kemenangan diraih atas Hong Kong (3-1) dan Filipina (3-1). "Kita mengakui pola permainan Thailand cukup membuat panik tim. Namun melihat hasil hari ini, saya cukup puas. Kita lihat pada babak selanjutnya," kata Ansori, dilansir Antara.

"Untuk perempat final, kita lihat saja nanti. Kita sudah persiapkan strategi dan tetap meningkatkan latihan," sambungnya.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Pertandingan

Set pertama, Indonesia bermain cepat dengan strategi menyerang ke kubu Thailand yang terus mengimbangi permainan, sehingga permainan berakhir dengan skor 25-19 untuk Thailand.

Pada set kedua, Fajrina Nabila Amalia dan kawan-kawan mengembangkan permainan lewat smes keras Aprilia Manganang. Bahkan smes keras dan permainan cepat tim putri Indonesia, membuahkan hasil maksimal dengan skor 25-20 untuk Indonesia.

Set ketiga Thailand yang dinahkodai Sri Utthawong Kitikun dan kawan-kawan, mempercepat laju permainan hingga menit terakhir hujan smes mengarah ke kubu Indonesia, hingga dua spiker Indonesia Aprilia dan Fadilah tersungkur di pinggir lapangan untuk mengejar bola yang berakhir dengan skor 25-13.

Sedangkan set keempat Indonesia yang mulai kewalahan bermain cepat, dengan mudah dikalahkan Thailand dengan skor 25-13. Sehingga Thailand memperkuat posisi terbaik klasemen grup empat kali bertanding tanpa kekalahan yang otomatis mengantarkan tim putri negeri Gajah Putih melaju ke babak perempat final.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.