Sukses

Ini Kunci Sukses Pencak Silat di Asian Games 2018

Pencak silat kini malah berpeluang menorehkan hingga 14 medali emas di Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta Hampir sempurna, dua kata ini layak menggambarkan pencapaian cabang olahraga (cabor) pencak silat di Asian Games 2018. Tinggal selangkah lagi, pencak silat dapat mempersembahkan 14 medali emas untuk Indonesia.

Dari 16 nomor yang dipertandingkan di babak final Asian Games 2018, pencak silat mengirimkan wakilnya pada 14 nomor. Adapun, partai puncak bakal digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, 27 dan 29 Agustus 2018.

Ketua Harian Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Edhy Prabowo blak-blakan soal keberhasilan pencak silat mengirimkan 14 wakil di babak final Asian Games 2018. Kehadiran tim psikolog dinilainya membuat para atlet dapat bertanding dengan tenang.

"Mudah-mudahan, anak-anak bisa lepas. Ini juga berkat dukungan tim psikolog. Alhamdulillah sangat membantu. Atlet terlihat kalau ada tekanan, dapat kelihatan," ujar Edhy.

"Semua mendukung kita. Ini peluang kita untuk meraih (medali) emas," katanya menambahkan.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Awal

Bermula dengan target empat medali emas, pencak silat kini malah berpeluang menorehkan hingga 14 medali emas. Untuk mengejar itu, Edhy berjanji akan memotivasi para pesilat untuk berjuang semaksimal mungkin.

"Ini silat. Saya tidak bisa prediksi. Yang jelas pesan dari negara, akan kami lakukan," imbuh Edhy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.