Sukses

2 Atlet Wushu Indonesia Sumbang Medali Perunggu di Asian Games 2018

Cabang olahraga wushu kembali menyumbangkan medali bagi Indonesia. Kali ini dua medali perunggu berhasil diraih di dua nomor pertandingan sanda, 56 dan 70 kg.

Fokus, Jakarta - Cabang olahraga wushu kembali menyumbangkan medali bagi Indonesia. Kali ini dua medali perunggu berhasil diraih di dua nomor pertandingan sanda, 56 dan 70 kg. Atlet wushu, Yusuf Widiyanto dan Puja Riyaya berhasil mempersembahkan medali tersebut untuk Indonesia.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (24/8/2018), Yusuf Widiyanto mendapatkan medali perunggu setelah kalah dari pewushu China, Guoshun Shen, dengan kedudukan 2-0 dalam babak semi final di JiExpo Hall B, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu malam, 22 Agustus lalu.

Meski gagal lolos ke babak final cabang olahraga wushu nomor sanda 56 kg, namun Yusuf Widiyanto berhasil menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia.

Sementara itu, medali perunggu lainnya disumbangkan Puja Riyaya di nomor sanda 70 kg putra, setelah dikalahkan atlet China, Shi Zhanwei dengan skor 2-0. Dengan begitu, Puja meraih medali perunggu atas pertandingannya. Pengalungan medali telah dilakukan Kamis siang, 23 Agustus kemarin kepada Yusuf Widiyanto dan Puja Riyaya. Keduanya mengaku bangga dapat menyumbang medali.

Dengan demikian, cabang wushu sudah menyumbang total lima medali untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018, dengan jumlah 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. (Galuh Garmabrata)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.