Sukses

Cetak Sejarah di Asian Games 2018, Panahan Indonesia Melaju ke Semifinal

Cabang olahraga panah Indonesia mencetak sejarah di Asian Games, setelah Diananda Choirunisa, melaju ke babak final Asian Games 2018.

Fokus, Jakarta - Cabang olahraga panahan di nomor individu Indonesia mencetak sejarah dalam Asian Games 2018. Pemanah putri Indonesia, Diananda Choirunisa, melaju ke babak final Asian Games 2018, setelah mengalahkan pemanah putri Chinese Taipei, Lei Chen Ying, dalam babak semifinal panahan individu putri di Kompleks Gelora Bung Karno Senayan (GBK), Jakarta, Kamis siang, 23 Agustus kemarin.

Di set pertama, tim pemanah putri sempa tertinggal. Namun, pada set kedua,  Choirunisa berhasil bangkit dengan menahan imbang Lei Chen Ying, hingga kedudukan menjadi imbang 1-1. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (24/8/2018), di set ketiga hingga set kelima, penampilan Choirunisa tak terbendung dan membalikkan keadaan dengan memenangkan tiga set terakhir dan unggul dengan skor 7-3.

Dengan kemenangan tersebut, panahan di nomor individu putri Indonesia dipastikan melaju ke final. Diandra Choirunisa akan menghadapi pemanah putri China, Zhang Xinyan, pada 28 Agustus mendatang.

Kesuksesan Choirunisa ke final ini memastikan Indonesia bisa meraih medali perak di Asian Games 2018. Prestasi tersebut bisa dibilang mencetak sejarah dalam prestasi cabang olahraga panahan individu dalam Asian Games.

Pasalnya wakil-wakil Indonesia di nomor individu baik putra maupun putri, sebelumnya tidak pernah meraih satu pun medali dalam pesta olah raga terbesar se-Asia ini.

Sementara itu, pemanah putra Indonesia, Riau Ega Agata Salsabila, gagal melaju ke final setelah dikalahkan wakil Korea Selatan, Kim Woojin. Meskipun kalah, namun Riau Ega Agata masih memiliki peluang untuk mendapatkan medali perunggu bila bisa mengalahkan wakil dari Kazakhtan, Abdullin Ilfat. Perebutan medali emas dan perunggu cabang olahraga panahan individu putra dan putri ini akan digelar 28 Agustus mendatang. (Galuh Garmabrata)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.