Sukses

Asian Games 2018: Sukses Dapat Perak, Tim Dayung Incar Medali Emas

Ali Buton dan kawan-kawan akan turun kembali di final nomor ringan delapan putra Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Timnas dayung Indonesia mempersembahkan satu medali perak dari nomor ringan empat putra Asian Games 2018. Medali Indonesia datang dari aksi Ardi Ishadi, Ihram, Ali Buton, dan Ferdiansyah dalam pertandingan di Rowing and Canoeing, Palembang, Kamis (23/8/2018).

Usai mendapat medali perak, Ali Buton langsung mengincar medali emas di nomor lain. Pasalnya, ia dan teman-temannya akan turun kembali di final nomor ringan delapan putra Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018) besok.

"Besok kita turun di nomor delapan plus. Semoga kita dapat emas," kata Ali usai pertandingan.

Pertandingan hari ini sendiri berjalan tak mudah bagi Ali dan kawan-kawan. Mereka lebih dulu berada di posisi ketiga di belakang Uzbekistan dan Tiongkok.

Namun, memasuki jarak sekitar 1000 meter, Ali dkk. tancap gas sehingga bisa menyalip Uzbekistan. Sayang, mereka gagal mengejar laju pedayung Tiongkok yang akhirnya meraih medali emas Asian Games 2018.

"Mereka berlatih lebih keras dan kita juga harus latihan lebih keras lagi untuk menghadapi tahun-tahun ke depannya," kata Ali.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Sang Anak

Sementara itu, Ihram mengaku puas dengan raihan medali perak. Menurut dia, ini sudah yang terbaik dari tim.

Atlet berusia 29 tahun ini pun mempersembahkan medali untuk sang anak. "Untuk orangtua dan anak saya yang baru lahir 7 Agustus kemarin," ujar Ihram.

"Di pertandingan ini, kami sudah menunjukkan yang terbaik untuk mendapat nomor satu, tetapi kami hanya mendapat perak," kata Ihram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.