Sukses

Sore Ini, Atlet Panjat Tebing Indonesia Berpotensi Borong 2 Emas Asian Games 2018

Empat atlet panjat tebing Indonesia berhasil melaju ke babak final nomor kecepatan di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Cabang olahraga panjat tebing berpotensi menambah pundi-pundi emas Indonesia di Asian Games 2018. Peluang terbuka setelah empat atlet Indonesia berhasl menembus babak final nomor speed perorangan putra dan putr di Jakabaring, Palembang, Kamis (23/8/2018). 

Di nomor putra, dua atlet andalan Indonesia Sabri dan Aspar  berhasil melaju ke putaran terakhir setelah sukses menyingkirkan satu per satu lawannya di ronde-ronde sebelumnya. 

Di babak perempat final, Sabri berhasil mencatat waktu 5.94 poin dan Aspar 6.06 poin. 

Langkah Sabri dan Aspar diikuti oleh dua atlet putri, Aries Susanti dan Puji Lestari. Langkah mereka juga belum terbendung oleh lawan-lawannya hingga berhasil lolos ke putaran final.

Susanti yang menjadi andalan Indonesia mencatat hasil tertinggi di babak perempat final dengan 7.84 poin. Disusul di tempat kedua, Puji Lestari dengan catatan 8.19 poin.

Babak final akan berlangsung di lokasi yang sama, Jakabaring Sport Complex, Palembang. Sesuai jadwal yang tertera di situs resmi Asian Games 2018, perebutan medali akan berlangsung mulai pukul 18.00 WIB. 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.