Sukses

Asian Games 2018: Reski Antusias Tampil di Semifinal Canoe Slalom

Asian Games 2018 adalah debut Reski di ajang empat tahunan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet Kano Slalome putri Indonesia Reski Wahyuni jadi harapan Indonesia memperoleh medali pada Asian Games 2018 ini. Di babak penyisihan yang digelar Selasa (21/8/2018) Reski mampu menempuh waktu terbaik 138.05 detik.

Dia mengaku optimistis akan tampil lebih baik di babak semifinal, Selasa (22/8). "Senang bisa lolos dan yakin mampu bersaing dengan negara lain," kata dia kepada wartawan.

Reski mengaku, dalam persiapan memasuki babal semifinal Asian Games 2018, dia membutuhkan sikap yang tenang dan relaks. Derasnya arus di Bendung Rentang Kabupaten Majalengka membuat dia sempat ketinggalan poin.

Reski mengaku sempat terkendala saat dia akan melintasi gate. Terutama dari Gate 9 ke Gate 10.

"Dua gate ini cukup sulit karena harus melintasi dua gate dengan warna sama dan harus menyebrang lagi sementara arus cukup deras dan saya harus tenang," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangga

Reski mengaku bangga bisa lolos ke babak semifinal. Padahal, dia baru pertama kali turun di Asian Games. Oleh karena itu, Reski akan lebih tenang dan maksimal dalam membaca arus air. Pada babak semifinal besok, debit air dan gate akan berubah.

"Saya juga diberi kesempatan melihat gate yang akan saya lintasi di semi final nanti termasuk derasnta air," kata dia.

(Panji Prayitno)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.