Sukses

Asian Games 2018: Tim Polo Air Putri Indonesia Gagal ke Perempat Final

Liputan6.com, Jakarta - Tim polo air putri Indonesia gagal melaju ke perempat final setelah kalah dari Thailand dengan skor mencolok 7-20 di pertandingan Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Kekalahan itu membuat tim polo air putri Indonesia harus puas finis di peringkat lima Grup A cabor polo air putri Asian Games 2018 dari enam negara di grup tersebut.

Hanya ada dua grup di cabor polo air putri Asian Games 2018. Dari masing-masing grup hanya empat tim terbaik yang berhak melaju ke babak perempat final.

Thinwilay Janista dari Thailand menjadi pemain terbanyak yang menyarangkan gol, sebanyak tujuh gol, disusul Saraikarn Varistha yang menyumbang lima gol ke gawang tim polo air putri Indonesia.

Pada pertandingan perebutan posisi keempat itu, performa pemain Timnas Indonesia sedikit menurun dibanding saat melawan Kazakhstan sebelumnya, sehingga Thailand dengan mudah unggul di babak pertama dengan skor 5-1.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

 

2 dari 3 halaman

Dominasi Permainan

Thailand, yang berpredikat sebagai tim terbaik ASEAN semakin mendominasi permainan di babak kedua, sehingga Saraikarn Varistha dan kawan-kawan kembali unggul dengan skor 8-2. Memasuki babak ketiga, Indonesia sebenarnya mampu menyeimbangi permainan Thailand, dan Balqis Siti dari Indonesia menjadi pencetak dua angka di laga itu, namun masih harus mengakui Thailand dengan skor 16-7.

Babak keempat atau babak akhir, Thailand menutup laga dengan skor 20-7, dan hasil ini membuat mereka menempati posisi empat klasemen akhir cabang olahraga polo air Asian Games 2018, sedangkan Indonesia harus puas berada di peringkat lima Grup A polo air Asian Games 2018.

3 dari 3 halaman

Sudah Maksimal

"Kami mengapresiasi permainan anak-anak yang sudah maksimal di laga ini, dan hasil ini memang jauh dari keinginan, tapi inilah olahraga," ujar Pelatih tim polo air putri Indonesia, Kontic Zoran, usai laga, seperti dilansir Antara.

Ia berharap, dengan adanya Asian Games 2018 ini penampilan tim Indonesia akan lebih baik lagi di turnamen berikutnya, sehingga bisa meraih prestasi terbaik.