Sukses

Kekalahan Jonatan Christie Memacu Semangat Juang Fajar / Rian

Tim bulutangkis putra Indonesia lolos ke semifinal bulutangkis beregu putra Asian Games 2018.

Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan langkah tim putra Indonesia ke semifinal bulutangkis beregu Asian Games 2018 setelah menang 3-1 atas India di Istora Senayan, Senin (30/8/2018).  Ganda putra kedua Indonesia tersebut menyumbang poin karena terlecut kekalahan Jonatan Christie di pertandingan ketiga.

Fajar/Rian meraih kemenangan dua gim langsung, 21-14 dan 21-18 atas ganda India, Manu Attri/Sumeeth Reddy, di pertandingan keempat perempat final bulutangkis beregu putra di Istora Senayan, Jakarta.

Mereka untuk kali pertama tampil di Asian Games, mengaku tidak menyangka turun bertanding. Fajar mengaku sempat berharap Jonatan yang tampil di laga sebelumnya bisa memastikan kemenangan Indonesia. Namun, ia juga mengaku termotivasi setelah melihat Jonatan mengalami kekalahan.

"Kami juga baru pertama kali bermain di sini jadi masih penyesuaian diri. Kami juga baru pertama kali menghadapi mereka, belum tahu kelemahan dan keunggulan mereka," ujar Fajar.

"Kami awalnya tidak menyangka bakal bermain. Saya berdoa Jonatan bisa menang. Siapa yang menyangka akhirnya Jonatan kalah. Namun, setelah Jonatan kalah, kami termotivasi untuk bisa menyumbangkan poin bagi kemenangan Indonesia," lanjutnya. 

Berhasil lolos ke semifinal bulutangkis beregu putra, tim Indonesia akan menghadapi Jepang yang merupakan unggulan ketiga dalam Asian Games 2018 ini. Jepang berhasil melangkah ke semifinal setelah menang mudah 3-0 atas Korea Selatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.