Sukses

Asian Games 2018: Anthony Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

Tim putra Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas India di perempat final cabang olahraga badminton beregu Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting menyumbang poin pertama bagi tim putra Indonesia pada perempat final cabang olahraga badminton putra Asian Games 2018. Ginting mengalahkan tunggal putra pertama India Kidambi Srikanth dengan skor 23-21, 20-22, serta 21-10 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Dengan demikian, Indonesia sementara memimpin 1-0 atas India di perempat final Asian Games. Skuat Merah Putih butuh dua kemenangan lagi untuk meraih tiket ke semifinal.

Turun di partai pertama, Anthony tak diunggulkan. Maklum, secara peringkat dunia dia kalah dari Kidambi. Anthony menempati peringkat 12, sementara Kidambi empat setrip di atasnya.

Namun, hal itu tidak berpengaruh banyak bagi Anthony . Sempat tertinggal 11-15, Ginting mampu menyamakan skor 15-15 pada game pertama. Bahkan, ia kemudian mampu memaksa Kidami bermain deuce dan menang 23-21.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Kedua dan Ketiga

Memasuki game kedua, Anthony konsiten dengan reli-reli panjang yang dikombinasikan dengan permainan net serta smes keras. Ia memuka game ini dengan keunggulan 5-3.

Tetapi, Kidambi mampu meladeni permainan Anthony. Ia mampu berbalik unggul 11-10 di interval kedua. Bahkan meski sempat tertinggal 19-20, Kidambi tetap tenang.

Kali ini, ia yang memaksa Anthony bermain deuce dan meraih tiga poin beruntun untuk menang 22-20. Laga pun dilanjutkan ke game penentuan.

Di game ini, Kidambi sempat memimpin 8-4. Namun, Anthony membalikkan skor dan unggul 12-6. Setelah itu, Kidambi seperti tidak lagi mampu meladeni permainan Anthony.

Anthony pun menang mudah 21-10 dan membawa Indonesia sementara memimpin 1-0 atas India.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Tunggal putra pertama: Anthony Sinisuka Ginting vs Kidambi Srikanth - 23-21, 20-22, 21-10

Ganda putra pertama: Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Setty

Tunggal putra kedua: Jonatan Christie vs Prannoy H. S.

Ganda putra kedua: Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto vs Manu Attri / Reddy B Sumeeth

Tunggal putra ketiga: Ihsan Maulana Mustof vs Sai Praneeth

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.