Sukses

Timnas Putri Indonesia Ingin Curi Poin di Asian Games 2018

Timnas Putri Indonesia menghadapi Maladewa di babak grup Asian Games 2018.

Liputan6.com, Palembang - Timnas putri Indonesia bakal tampil di Asian Games 2018. Di Grup A, tim asuhan pelatih Satya Bagja ini akan bersaing dengan Maladewa, Taiwan, dan Korea Selatan.

Satya mengatakan, timnya akan tampil asal-asalan pada Asian Games kali ini.

"Kita bukan untuk jalan-jalan. Sudah training camp lima bulan. Kita juga ingin dapat poin," ujar Satya.

Timnas putri Indonesia akan berhadapan dengan Maladewa pada laga pertama Grup A Asian Games 2018, Kamis (16/8/2018) di Stadion Jakabaring, Palembang.

Taiwan akan menjadi lawan kedua timnas putri, sebelum berhadapan dengan Korea Selatan di partai penutup. Satya mengatakan, dirinya tidak mematok target tinggi untuk para pemainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermain tanpa beban

Pasalnya, lawan-lawan timnas putri punya kualitas yang lebih unggul. "Ini kita lolos grup saja sudah luar biasa," ujar Satya.

Lebih lanjut, Satya mengaku meminta para pemainnya bermain tanpa beban. Ini, kata dia, berguna agar para pemain bisa tampil lepas.

"Saya pikir nothing to lose saja. Jangan dijadikan beban. Kita kerja keras dan jangan buat kesalahan sendiri," tambah Satya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.