Sukses

Berapa Usia Atlet Indonesia Tertua dan Termuda di Asian Games 2018?

Ada yang unik di di kontingen Indonesia untuk Asian Games. Dari 938 atlet yang bertanding, ada dua sosok atlet dengan jarak umur 70 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Dari 938 atlet kontingen Indonesia, ada sosok menarik yang akan terjun dalam kancah Asian Games 2018, yakni atlet termuda dan tertua. Mereka adalah Michael Bambang Hartono dari cabang olahraga bridge dan Aliqqa Kayyisa dari cabang olahraga skate board. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (16/8/2018), Michael Bambang Hartono ternyata tidak hanya jago bridge. Dia juga jago berbisnis.  

Bambang memiliki perusahaan rokok kretek di Indonesia dan pernah dinobatkan sebagai orang terkaya ke-2 se-Indonesia. Dengan total kekayaan menembus Rp 229 triliun versi majalah Forbes.  

Bambang bertekad meraih medali emas saat turun di nomor supermix tim. Untuk itu, Bambang dan timnya berguru pada pemain bridge profesional asal Polandia, Krzystof Martens.  

Tak hanya atlet tertua, kontingen Indonesia juga memiliki atlet termuda. Dia adalah Aliqqa Kayyisa. Atlet berusia 9 tahun ini masuk skuat Asian Games Indonesia untuk cabang olah raga skateboard.

Skater yang masih duduk di sekolah dasar (SD) ini diandalkan untuk nomor street putri bersama skater lainnya yang juga masih berusia muda, yakni Nyimas Bunga Cinta.  (Karlina Sintia Dewi)

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.