Sukses

Koreografer Madonna Siapkan Pertunjukan Spektakuler di Pembukaan Asian Games

Koreografer asal Solo, Eko Supriyanto, dilibatkan dalam perhelatan Upacara Pembukaan Asian Games 2018

Jakarta - Koreografer asal Solo, Eko Supriyanto, dilibatkan dalam perhelatan Upacara Pembukaan Asian Games 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (18/8/2018). Eko bukan sosok sembarangan karena pernah menjadi koreografer Madonna alias si Ratu Pop dunia.

Seperti dilansir Liputan6.com, Rabu (15/8/2018), Eko mendapat tugas membuat koregrafi 1.600 penari yang terbagi dalam tiga segmen, yaitu earth (bumi), energy (energi), dan fire (api). Total, ada 4.000 penari yang ambil bagian dalam upacara pembukaan. 

Mengingat Upacara Pembukaan tinggal menghitung hari, ribuan penari itu kian meningkatkan intensitas latihan. 

"Kalau bagian fire dan energy itu, karya baru yang saya buat dari awal dengan konsep dan gagasan saya," ujar Eko Supriyanto yang dikenal dengan julukan Eko Pece tersebut.

Koreografer profesional ini punya cara khusus menaklukkan panggung raksasa saat pembukaan. Semua penari diberi nomor khusus dan memakai perangkat komunikasi untuk mendengarkan arahan sang koreografer secara langsung.

"Kami mempunya koregrafi charting, jadi mereka harus sesuai arahnya ke mana. Ini sangat menantang," kata Eko.

Demi mewujudkan pertunjukkan yang spektakuler, para penari berlatih intensif dan tanpa kenal lelah. Eko Pece sudah menggeber latihan sejak April alias empat tahun lalu.  

Kini mereka tinggal selangkah lagi mewujudkan impian untuk menggebrak panggung pembukaan Asian Games 2018. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.