Sukses

Tiba di Garut, Api Obor Asian Games 2018 Disambut Tarian Sunda

Fokus, Garut - Api obor Asian Games 2018, Minggu 12 Agustus siang, tiba di Kota Garut, Jawa Barat. Api obor yang sebelumnya diinapkan di Bandung tiba di Jalan Anwar Musadad dengan disambut berbagai kesenian tradisional, seperti barongsai dan tarian seni sunda.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (13/8/2018), ribuan warga yang melihat kedatangan api obor ini antusias membanjiri jalan utama untuk melihat secara langsung prosesi kirab obor.

Api obor diserahkan kepada tim pelari untuk dibawa keliling di Kota Garut.

Sebelum diarak, api diterima Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna. Sementara, tim pelari yang ikut dalam rombongan lari berasal dari anggota Polres Garut Batalyon 303 Kostrad dan Kodim 016 Garut.

Api obor dibawa pelari dengan jarak tempuh sekitar 6 kilo meter dari Jalan Anwar Musadad hingga gedung Pendopo Kota Garut.

Acara puncak perayaan kirab obor Asian Games 2018 terjadi di Pendopo Kabupaten Garut. Beragam alat musik khas sunda, seperti kecapi, tarawangsa, dan jentreng mengiringi pertunjukan seni, mulai dari bambu gila, teater adu domba, dan tarian.

Setelah berkeliling, api obor Asian Games diinapkan di gedung pendopo sebelum melanjutkan perjalanannnya. (Muhammad Gustirha Yunas)