Sukses

Kalah Telak, Timnas Chinese Taipei U-23 Beralasan Kelelahan

Jakarta - Pelatih Timnas Chinese Taipei U-23, Wushung Pen, menyayangkan kekalahan tim asuhannya 0-4 dari Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan kedua Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Minggu malam WIB (12/8/2018). Menurut sang pelatih, kekalahan telak ini dialami karena pemain mengalami kelelahan.

Timnas Chinese Taipei U-23 tampil tertekan sejak awal pertandingan. Namun, peluang yang dihasilkan Timnas Indonesia U-23 masih bisa mereka patahkan.

Pada babak kedua, permainan Chinese Taipei mulai menurun. Situasi ini yang membuat Timnas Indonesia U-23 mampu mencetak gol melalui Stefano Lilipaly (67', 76'), Alberto Goncalves (71'), dan Muhammad Hargianto (90+3') sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0.

"Kami sudah bermain dengan bekerja keras, tapi ini merupakan pertandingan kedua kami. Adapun buat Indonesia, ini merupakan pertandingan pertama buat mereka. Jadi, kemungkinan Indonesia punya keuntungan lebih ketimbang kami," kata Wushung Pen setelah pertandingan usai.

Chinese Taipei hanya memiliki jarak dua hari dari pertandingan sebelumnya ketika bermain 0-0 melawan Timnas Palestina U-23 (10/8/2018).

"Kami juga cukup lelah karena telah bertanding dengan Palestina. Tapi, kami akan tetap berjuang pada pertandingan selanjutnya melawan Hong Kong," ujar Wushung Pen.

Hal senada diungkapkan bek Timnas Chinese Taipei U-23, Tingyang Chen. Menurutnya, stamina mereka terkuras ketika menghadapi Palestina.

"Kami kelelahan karena memang ketika menghadapi Palestina, mereka lawan yang kuat secara fisik dan lainnya. Kami juga memiliki jadwal yang padat sehingga kami mengalami kelelahan," ucap Tingyang Chen.

Kekalahan ini membuat Timnas Chinese Taipei U-23 menghuni peringkat keempat dengan raihan satu poin. Pada pertandingan selanjutnya di penyisihan Grup A Asian Games 2018 mereka akan menghadapi Hong Kong (15/8/2018).

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-23 Hajar Taiwan, Luis Milla Puji Lilipaly
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-23 Menang Besar Atas Chinese Taipei