Sukses

20 Negara Peserta Asian Games 2018 Mulai Tempati Wisma Atlet

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 20 kontingen negara peserta Asian Games 2018 mulai menempati Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, jelang delapan hari sebelum upacara pembukaan pesta multicabang olahraga tertinggi di Asia itu.

Dua puluh kontingen negara yang menghuni wisma atlet itu, seperti dilansir Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc), Jumat (10/8/2018), adalah Bahrain, Tiongkok, Filipina, Hong Kong, Indonesia, Irak, Iran, Jepang, Kirgistan, Korea Utara, Korea Selatan, Malaysia, Palestina, Suriah, Taiwan, Thailand, Timor-Leste, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, dan Vietnam.

"Kami akan berupaya secara maksimal untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi mereka sehingga dapat tampil terbaik bagi negaranya. Selamat datang para atlet dan ofisial di Indonesia," kata Ketua Inasgoc Erick Thohir seperti dikutip dari Antara.

Inasgoc mencatat 20 negara yang telah menempati Wisma Atlet Kemayoran menghuni sekitar 300 kamar tersedia. Kontingen Iran menjadi kontingen terbanyak yang hadir di Kemayoran dengan jumlah total 251 atlet dan ofisial.

1 dari 3 halaman

Pekan Kedua

Para atlet dan ofisial perserta Asian Games ke-18 masih akan tiba di Indonesia dari negara mereka masing-masing pada pekan kedua Agustus jelang upacara pembukaan pada 18 Agustus.

"Atlet yang akan bertanding di luar Jakarta, mereka akan langsung menuju penginapan yang telah disiapkan dan lebih dekat menuju lokasi pertandingan seperti atlet sepak bola yang tinggal di sekitar lokasi di Jawa Barat," ucap Erick.

2 dari 3 halaman

Sudah Dimulai

Sejumlah pertandingan cabang-cabang Asian Games 2018 mulai berlangsung Jumat (10/8/2018) meski upacara pembukaan dijadwalkan pada 18 Agustus.

Cabang-cabang olahraga yang berlangsung sebelum pembukaan itu antara lain sepak bola putra, sepak bola putri, bola tangan, bola basket, dan polo air.

Saksikan Live Streaming Asian Games 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ikut Asian Games, Orang Terkaya No.1 RI Jadi Atlet Tertua di Timnas
Artikel Selanjutnya
Asian Games 2018: Pelatih Timnas Taiwan Minta Rumput Stadion Patriot Diperpendek