Sukses

Rival Timnas Indonesia U-23 Menempa Kekuatan di Jepang Jelang Asian Games

Intip persiapan China Taipei, pesaing Timnas Indonesia U-23, jelang Asian Games 2018

Jakarta - Seolah tak terdengar kabarnya, Timnas China Taipei U-23 ternyata juga serius mempersiapkan diri sebelum tampil di Asian Games 2018. Satu di antara pesaing Timnas Indonesia U-23 di penyisihan Grup A itu menggelar pemusatan latihan sekaligus uji coba di Niigata, Jepang.

Kabar ini justru dirilis Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) melalui situs resmi mereka, Selasa (7/8/2018).

Timnas China Taipei U-23 menggelar TC selama 10 hari sejak 19-29 Juli 2018 di Niigata Sacred Cup Sports Center dan Alvillage, Jepang. Tujuan utamanya jelas, untuk memperkuat tim jelang Asian Games 2018.

Ada beberapa aktivitas yang dilakukan Chen Yi Zheng dkk. selama berada di Niigata. JFA menginformasikan, mereka melahap materi di dalam dan luar lapangan.

Di sela latihan rutin, Timnas Taipei U-23 menggelar dua uji coba. Pada uji coba pertama, 24 Juli 2018, mereka kalah 2-1 dari tim Japan Soccer College.

Seharian berselang, mereka lagi-lagi kalah, kali ini dari tim sepak bola Niigata Medical and Welfare University dengan skor 4-0.

Fasilitas modern dan lingkungan yang nyaman membuat timnas yang dua kali meraih medali emas Asian Games pada edisi 1954 dan 1958 ini menjalani TC dengan baik.

Mereka bisa menggelar latihan recovery dengan berenang di kolam renang hotel serta berenang di pantai. Di waktu senggang yang ditentukan, pemain juga disebut bisa berjalan-jalan di pusat perbelanjaan yang ada di kota itu sebagai bagian dari refreshing di sela rutinitas latihan.

Alasan itu pula yang membuat Asosiasi Sepak Bola China Taipei (CTFA) memilih Jepang menjadi lokasi TC.

"Semula kami berencana memperkuat tim di negara lain, tapi secara mendadak kami mengubah tujuan kami menjadi ke Jepang karena level dan lingkungan sepak bola Jepang merupakan yang teratas di Asia. Hal lain, karena adanya kemiripan dalam hal kehidupan keseharian di Jepang dan China Taipei," ujar Direktur Timnas China Taipei, Peng Matsu.

"Lingkungan latihan di Jepang sangat modern dan berkelas, kami sangat senang TC di sini dan bahkan terbebas dari cedera berat. Kami ingin memperlihatkan hasil latihan di Jepang saat Asian Games mendatang," lanjut Peng Matsu.

Timnas China Taipei U-23 akan menjalani laga pertama di penyisihan Asian Games 2018 melawan Palestina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 10 Agustus 2018.

Sumber: JFA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.