Sukses

Anies Baswedan Tegaskan Sarana Asian Games 2018 Sudah Siap 100 Persen

Liputan6.com, Jakarta Seluruh sarana untuk Asian Games 2018 yang disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah siap 100 persen. Hal ini ditegaskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menyelesaikan empat venue yang digunakan untuk perhelatan Asian Games 2018. Sarana ini dibangun menggunakan anggaran dari Pemprov DKI Jakarta yakni Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), velodrome, lapangan BMX dan base ball.

"Sarana sudah siap dan atlet sudah ada yang datang pada 10 Agustus," kata Anies, Minggu (5/8/2018), seperti dilansir Antara.

"Selebihnya persiapan untuk lalu lintas, transportasi, disiapkan dari Wisma Atlet, Kemayoran, ke venue," kata Anies.

1 dari 3 halaman

Jarak Tempuh

Adapun jarak waktu tempuh dari wisma atlet, Kemayoran, ke Gelora Bung Karno (GBK) sekitar 20 - 26 menit, bisa lebih cepat dari target panitia penyelenggara Asian Games (Inasgoc) 34 menit.

"Setelah menggunakan sistem ganjil genap dan penutupan beberapa pintu tol target 34 menit bisa tercapai, saat ini waktu tempuh 20 -26 dari wisma atlet ke GBK," kata Gubernur.

Dia juga menginformasikan bagi warga yang akan melihat kegiatan Asian Games disediakan sarana transportasi umum, bus Transjakarta pada hari Sabtu dan Minggu. "Disiapkan 1.750 bus Transjakarta dan 1.350 bus khusus untuk atlet," katanya.

2 dari 3 halaman

Penyesuaian Waktu

Sementara itu, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta menetapkan siswa dari 70 sekolah selama berlangsungnya Asian Games, untuk proses kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah dan lingkungan.

Penambahan jumlah sekolah yang terkena penyesuaian waktu kegiatan belajar mengajar selama penyelenggaraan Asian Games 2018 berdasarkan adanya penambahan sembilan rute dari Wisma Atlet Kemayoran ke Gelanggang Olah Raga (GOR) Bulungan, Jakarta Selatan.

Artikel Selanjutnya
Pembawa Obor Asian Games 2018 Butuh Bantuan Biaya Pengobatan Anak
Artikel Selanjutnya
1.750 Transjakarta Disediakan Bagi Masyarakat yang Menonton Asian Games