Sukses

Menteri Puan Ajak Kemendikbud Sukseskan Asian Games

Asian Games 2018 bakal digelar pada 18 Agustus hingga 2 September.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengajak seluruh jajaran dan karyawan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk turut menyukseskan Asian Games ke-18 Jakarta-Palembang.

"Mari kita bergotong royong, turut menyukseskan Asian Games, mari kita ramaikan dan beri dukungan kepada atlet asal Indonesia agar mendapat medali," kata Puan saat menghadiri acara Jalan Sehat Kemendikbud di halaman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Gelora Senayan, Jakarta, Sabtu (4/8).

Puan mengingatkan kembali bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan menjamu 45 negara dan 16 ribu orang yang berpartisipasi.

Menko PMK melepas peserta Jalan Sehat Kemendikbud dalam rangka menyebarkan demam Asian Games 2018. Para peserta jalan sehat yang merupakan pelajar se-DKI Jakarta dan seluruh karyawan Kemendikbud berjumlah sekitar 5000 orang in diharapkan berpartisipasi mensosialisasikan pesta olahraga se-Asia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkenalkan Maskot

Menko PMK juga memperkenalkan maskot Asian Games 2018 yang bernama Atung, Bhin-bhin, dan Kaka kepada peserta Jalan Sehat Kemendikbud.

Acara jalan sehat merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Kemendikbud sebagai dukungan suksesnya gelaran Asian Games yang akan resmi dimulai pada 18 Agustus 2018.

Jalan sehat Kemendikbud menempuh rute sekitar 5 km dimulai dari halaman Kemendikbud, sekitar GBK, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Jl. Jenderal Sudirman lalu kembali lagi ke halaman Kemendikbud. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.