Sukses

Asian Games 2018, Debut Atlet Panahan Diananda dan Ega untuk Bidik Emas

Tim panahan recurve beregu campuran Indonesia, Diananda dan Riau Ega, menjadi andalan di debut pertamanya dalam Asian Games 2018.

Fokus, Jakarta - Duet atlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa dan Riau Ega Agatha sukses menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada Sea Games Malaysia 2017. Kini keduanya menjadi tumpuan Merah Putih di Asian Games 2018.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (4/8/2018), Sea Games Malaysia 2017 menjadi panggung utama bagi duet atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa, pada final panahan recurve beregu campuran.

Kala itu, Ega dan Dian melawan duet Khairul Anwar dan Nur Aliya yang tampil mewakili tuan rumah Malaysia. Bertarung empat set, Riau Ega dan Diananda merebut medali emas dengan hasil akhir 5-3 dan menyumbangkan medali emas keempat bagi timnas panahan di Sea Games 2017.

Kini keduanya akan menjalani debut di Asian Games 2018 yang baru dipertandingkan untuk pertama kalinya pada ajang multi event antar negara Asia ini.

Berdasarkan statistik individu, kemampuan keduanya sudah teruji dengan peluang kemenangan di atas 50 persen. Sejak dipasangkan pertama kalinya pada Sea Games 2017, keduanya telah meraih tiga medali di Sea Games dan piala dunia panahan.

Tim panahan recurve beregu campuran Indonesia saat ini menempati ranking 12 dunia. Untuk meraih medali emas Asian Games 2018, keduanya harus bisa melewati wakil Asia lainnya.

Sementara itu, Timnas Korea Selatan masih menjadi yang terkuat saat ini dengan menempati ranking 1 dunia. Diikuti timnas Taiwan yang menempati ranking 2 dunia dengan total 365.000 poin. Menempati ranking 5 dunia, timnas Jepang juga menjadi lawan yang harus diwaspadai.  (Galuh Garmabrata)