Sukses

8 Tim Pesaing Timnas Indonesia U-23 Segera Tiba di Cikarang

Delapan negara yang tergabung di Grup D dan F segera merapat ke Cikarang.

Jakarta Delapan tim pesaing Timnas Indonesia U-23 di cabang sepak bola putra Asian Games 2018 dijadwalkan tiba di Jakarta pada awal pekan depan, tepatnya pada 8 Agustus 2018. Saat itu mereka sudah merapat ke markas masing-masing di Cikarang, Kab. Bekasi, Jawa Barat.

Rencananya setelah tiba di Cikarang, Bekasi, kedelapan tim sepak bola itu akan menuju tempat penginapan yang telah disediakan panitia, yakni Hotel Harper Cibatu dan Hotel Cellecton di Jababeka.

Negara-negara tersebut antara lain: Jepang, Vietnam, Pakistan, dan Nepal yang tergabung di Grup D. Selain itu empat negara lain ialah Korea Utara, Arab Saudi, Iran, dan Myanmar yang tergabung di Grup F Asian Games 2018.

"Awalnya negara-negara di Grup D saja yang akan bertanding di sini, tapi ada perubahan jadwal dari Inasgoc. Yang akan berlaga di Cikarang juga negara-negara yang tergabung di Grup F," kata Nani Suwarni, Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Nani Suwarni di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018).

Nani memaparkan sehari kemudian atau pada 9 Agustus, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee atau Inasgoc akan mengadakan pertemuan untuk koordinasi pertandingan dan pengenalan stadion dengan perwakilan negara peserta.

"Hasil koordinasi nanti salah satunya untuk menentukan jadwal latihan masing-masing tim negara peserta menjelang pertandingan resmi," katanya.

Sesi latihan akan dilakukan secara bergantian oleh masing-masing tim yang dibagi dalam beberapa jam setiap harinya dan akan dilakukan setelah penetapan jadwal latihan hingga sehari menjelang pertandingan resmi.

"Karena pada 14 Agustus sudah mulai pertandingan resmi pertama, pada sehari sebelumnya atau tanggal 13 Agustus adalah hari istirahat," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Disbudpora Kabupaten Bekasi Henri Lincoln menambahkan, pertandingan babak penyisihan grup cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti dimulai 14 Agustus-20 Agustus 2018.

"Setiap hari selama babak penyisihan akan memainkan dua pertandingan, yakni pada pukul 16.00 dan 19.00 WIB, kecuali tanggal 18 Agustus, karena bertepatan dengan upacara pembukaan Asian Games, sehingga tidak ada pertandingan," katanya.

Tim sepak bola putra Vietnam dan Pakistan dipastikan akan memainkan laga perdana babak penyisihan Grup D Asian Games 2018, disusul Jepang melawan Nepal pada laga kedua yang akan dilangsungkan pukul 19.00 WIB.

 "Hari kedua ada pertandingan Grup F antara Arabi Saudi kontra Iran dilanjutkan pertandingan antara Korea Utara yang akan menjajal Myanmar. Hari-hari berikutnya bergantian untuk dua grup tersebut," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.