Sukses

Jelang Asian Games, Sudin Perhubungan Gelar Operasi Parkir Liar  

Menjelang Asian Games yang akan berlangsung 8 Agustus mendatang, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan menggelar operasi parkir liar di titik lalu lintas yang akan dilewati para atlet Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang Asian Games yang akan berlangsung 8 Agustus mendatang, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan menggelar operasi parkir liar di titik lalu lintas yang akan dilewati para atlet Asian Games. 

Salah satunya di Swiss Bell Hotel, Kebayoran, yang menjadi tempat menginap atlet. Sejumlah kendaraan yang parkir sembarangan di sekitar hotel terjaring oleh petugas gabungan. 

Kasatpel Perhubungan Kecamatan Kebayoran Lama, Irwan Nuryadin, mengatakan penertiban ini dilakukan guna menciptakan tertib kawasan dari parkir liar menjelang Asian Games 2018.

"Penertiban dilakukan lebih intensif menjelang Asian Games. Hasil dari penertiban ini ada sembilan mobil yang langsung kita derek, kemudian ada 32 motor cabut pentil, dua motor diangkut oleh Satpol PP," kata dia, Rabu (11/7/2018).

Operasi gabungan ini menyisir sejumlah titik dari wilayah Pondok Pinang, Ciputat Raya, Pondok Indah, hingga Swiss Bel Hotel. Ada sekitar 100 petugas gabungan dari Kecamatan, Kelurahan, Dishub, Satpol PP, Ormas, Polisi, TNI, serta P3S.

Tak hanya parkir liar, petugas gabungan juga turut menjaring sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdagang di jalan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Mobil Hidrogen yang Akan Dipakai di Asian Games 2018

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin akan mengoperasikan mobil hidrogen sebagai moda transportasi di Komplek Jakabaring Sport City (JSC) sebagai kawasan olahraga yang hijau dan rendah emisi pada Asian Games XVIII 2018. Atas dasar itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggandeng perusahaan asal Norwegia, IMS Ecubes dan Arcola Energy, untuk merealisasikan Program Mobilitas Zero Emisi. 

 

 

Rencananya, para peserta Asian Games 2018 akan diangkut dengan mobil berbahan bakar hidrogen di kawasan Jakabaring, Palembang.

Staf Khusus Gubernur Bidang Perubahan Iklim Sumsel Najib Samani mengatakan sudah bertemu dengan Aleksander Gerbec, President of IMS ECUBES dan Dr Ben Todd, Managing Director of Arcola Energy untuk berbicara mengenai kendaraan berbahan bakar hidrogen tersebut.

"Jadi dalam pertemuan itu, mobil bebas polusi (mobil hidrogen) ini akan beroperasi di kawasan olahraga Jakabaring Palembang pada perhelatan Asian Games 2018 nanti," kata Najib di Palembang, Senin (19/3/2018), seperti dikutip dari Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.