Sukses

Pecahkan Rekor Nasional di Asian Games, Target Atlet Lari Gawang Putri

Emilia Bova, atlet lari gawang nasional, lakukan try out ke Korea sebelum menghadapi Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Memecahkan rekor nasional menjadi target bagi pelari gawang Emilia Nova dalam ajang Asian Games 2018.

Untuk memenuhinya, atlet yang ditargetkan mampu mendulang medali di nomor lari gawang 100 meter putri tersebut giat berlatih hingga try out ke luar negeri.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (29/6/2018), Emilia Nova berlatih di lintasan atletik Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Berbagai prestasi telah diraih Emilia, di antaranya medali emas PON 2016 hingga medali perak Sapta Lomba Sea Games 2017. Di ajang Asian Games 2018, Emilia Nova memiliki target tersendiri, yakni memecahkan rekor nasional.  

Saat ini, atlet asal Jakarta tersebut memegang rekor PON, yakni 13,35 detik untuk lari gawang 100 meter. Emilia berharap dalam Asian Games dia dapat meraih waktu 13 detik.  

"Target semua atlet pasti ingin dapat mendali. Kalau saya, target pertama ya pecahkan rekor nasioal di 100 meter gawang," aku Emilia. 

Emilia mengaku, lawan terberat dalam perebutan medali di Asian Games adalah China dan Korea. Setelah menimba ilmu di Amerika Serikat, Emilia akan mengikuti try out ke Korea sebelum menghadapi Asian Games. (Karlina Sintia Dewi)