Sukses

Atlet Berkuda Ditargetkan Raih 3 Emas di Asian Games

Harapan besar ada di pundak para atlet untuk meraih medali emas di tiga kategori berkuda yang dilombakan pada ajang Asian Games 2018.

Fokus, Tangerang - Di cabang olahraga berkuda atau equestrian Asian Games, sejatinya ada tiga nomor yang diperlombakan. Tak hanya kepiawaian atlet, dibutuhkan pula kecerdasan dan ketangkasan kuda yang ditunggangi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (25/06/2018), di nomor keserasian atau dressage, penunggang kuda harus serasi dan seirama dengan kudanya, baik dalam berpakaian, berlari, atau berjalan.

Itu sebabnya, kategori ini sering dinamakan lomba kuda menari. Semakin kompak antara kuda dan atletnya, nilai yang diperoleh semakin besar.

Nomor lainnya adalah jumping atau melompat. Di sini, kuda harus sehati dengan penunggangnya. Dengan begitu, saat melompati rintangan dengan tingkat kesulitan tertentu tidak akan jatuh. 

Terakhir adalah nomor eventing atau lintas alam. Kuda harus bisa berlari di alam terbuka dan melewati rintangan yang ada. Mulai dari kontur tanah yang tidak rata, genangan air maupun danau.

Besar harapan ada di pundak para atlet untuk meraih medali emas di tiga kategori berkuda yang dilombakan pada ajang Asian Games 2018. (Bayu Wibowo)

 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.