Sukses

Riko Simanjuntak: Luis Milla Layak Terus Melatih Timnas Indonesia

Jakarta - Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, belum lal mengenal sosok pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Namun, Riko merasa cukup yakin sang pelatih layak untuk dipertahankan sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Riko Simanjuntak memang baru mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-23 saat laga uji coba kontra Thailand. Pemain kelahiran Pematang Siantar itu baru mendapatkan panggilan dari Luis Milla karena pelatih asal Spanyol itu mengakui kualitas permainan Riko ketika berseragam Persija Jakarta pada musim ini.

Meski baru dalam hitungan hari mengenal Luis Milla secara langsung, Riko Simanjuntak sudah menyukai metode latihan yang diberikan oleh sang pelatih. Bahkan Riko pun merasa sangat layak jika pelatih yang merupakan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu dipertahankan dan mendapatkan perpanjangan kontrak.

"Saya tergolong baru bergabung bersama Coach Luis Milla. Menurut saya, Luis Milla sangat detil ketika berada di lapangan. Bahkan posisi tubuh saya salah, dia pun tahu dan memberikan arahan. Taktik yang diberikannya juga sangat bagus. Saya rasa sangat layak jika kontrak Luis Milla diperpanjang," ujar Riko Simanjuntak dalam diskusi sepak bola di Kantor Kemenpora bersama Luis Milla dan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Minggu (24/6/2018).

Riko Simanjuntak kini tak hanya memperlihatkan kualitasnya bersama Persija, tapi juga di Timnas Indonesia U-23. Mantan pemain Semen Padang itu kini masuk dalam nominasi menjadi satu dari tiga pemain senior yang akan ikut memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

 

Sumber: bola.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
3 Hal Krusial yang Dibutuhkan Sepak Bola Indonesia Versi Luis Milla
Artikel Selanjutnya
Asisten Luis Milla Tinggalkan Timnas Indonesia U-23