Sukses

PRSI Bertekad Raih Medali Pertama di Asian Games 2018

Selama 26 tahun, PRSI hampa prestasi di Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mencanangkan target yang cukup tinggi di Asian Games 2018. Mereka menargetkan meraih medali pertama setelah 26 tahun Indonesia hampa prestasi di pesta olahraga multicabang itu.

"Tahun ini kita punya tugas besar, tetapi menyenangkan, yaitu memecahkan telur medali pada Asian Games 2018. Apalagi, ini momen yang tepat, yaitu menuju kebangkitan olahraga Indonesia," ujar Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie dalam Rakernas PB PRSI di Hotel Four Points by Sheraton, Jakarta, seperti dinukil dari Antara, Sabtu (24/2/2018).

Dalam rakernas yang diikuti 32 pengurus provinsi PRSI ini, pria yang akrab dipanggil Anin itu meminta masukan serta ide-ide segar demi meraih target yang dicanangkan. Tidak hanya bagaimana mendongkrak prestasi di Asian Games, dia juga meminta kepada pengprov PRSI untuk memberi ide segar agar mendapatkan formula yang tepat dalam pembinaan atlet guna melahirkan atlet potensial.

"Bagaimana kita bisa membuat sistem yang kuat karena ilmu saat ini terus berkembang," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatnas

Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang merupakan hajatan besar bangsa Indonesia tahun ini. Dengan demikian, segala upaya untuk meraih prestasi terbaik dicanangkan PB PRSI.

Mengingat pelaksanaannya kurang dari enam bulan, pemusatan latihan nasional atau pelatnas mulai digelar. Untuk PB PRSI, tidak hanya renang yang ditangani, melainkan juga polo air, loncat indah, hingga renang indah.

Khusus untuk renang, pemusatan latihan dilakukan di beberapa tempat. Mulai di kolam renang Gelora Bung Karno, Jakarta, Bali, dan ada beberapa atlet yang menjalani pemusatan latihan di luar negeri seperti Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.