Sukses

Presiden Jokowi Resmikan Renovasi Lapangan Tenis GBK

Jokowi mengatakan di Indonesia hingga saat ini sudah ada 7 dari 14 venue yang telah rampung renovasinya dan sudah diresmikan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan renovasi lapangan tenis terbuka dan tertutup Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Pembangunan dan renovasi lapangan tenis ini dilakukan untuk menunjang kegiatan Asian Games yang berlangsung pada Agustus 2018 mendatang. Dalam ajang ini, Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah.

"Pagi hari ini, dengan mengucap Bismillahirohmanirohhim renovasi lapangan tenis terbuka dan tertutup GBK saya resmikan," kata Jokowi dalam sambutannya di Lapangan Tenis Terbuka GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2018).

Jokowi mengatakan, di Indonesia hingga saat ini sudah ada tujuh dari 14 venue yang telah rampung renovasinya dan sudah diresmikan. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap semua venue bisa segera rampung agar pagelaran Asian Games berjalan dengan lancar.

"Tadi menteri PU sudah menyampaikan bahwa dari 14 sudah 7 yang sudah kita resmikan," ucap Jokowi.

Usai memberikan sambutan, Jokowi menandatangani prasasti peresmian lapangan tenis terbuka dan tertutup GBK.

Dalam acara ini, Jokowi didampingi sejumlah manteri Kabinet Kerja. Di antaranya Menteri PMK Puan Maharani, Menteri PU-Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuldjono, dan Menko Polhukam Wiranto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpukau

Jokowi mengaku terpukau dengan kondisi Istora saat ini. Pasalnya, kondisinya berubah dari sebelumnya. "Saya betul-betul terkejut masuk ke sini, ada perubahan total dari Istora dari keadaan sebelumnya," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, renovasi ini mengembalikan bentuk Istora seperti tahun 1960-an.

"Renovasi besar ini mengembalikan bangunan awal Istora tahun 1960-an. Ini merupakan renovasi besar yang betul-betul mengubah Istora Senayan dan kita harapan digunakan event olahraga dan lainnya," tandas Jokowi.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.