Sukses

CdM: Jadikan Sekretariat Tempat Pertemuan Atlet Asian Games 2018

Syafruddin meminta pihak terkait segera menyelesaikan hal-hal perlu untuk perhelatan Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin meresmikan Sekretariat CdM Indonesia di Kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Peresmian dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir. Dalam acara ini, Syafruddin juga mengundang pemimpin redaksi dari berbagai media.

"Sekretariat ini kita namakan Gedung Perjuangan dan Solidaritas. Tempat ini akan menjadi kontrol media serta pertemuan atlet dan pelatih," ujar Syafruddin.

Sebagai CdM, Wakapolri tentu punya tanggung jawab besar mengenai prestasi kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Pasalnya, sebagai tuan rumah, Indonesia ditargetkan menembus 10 besar.

"Dalam dua minggu terakhir, saya mengontrol pelatihan nasional para atlet, ada yang di dalam maupun luar negeri," katanya menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waktu Mepet

Lebih lanjut, Syafruddin berharap, semua pihak terkait bisa segera menyelesaikan hal-hal yang dianggap perlu untuk perhelatan Asian Games 2018. Sebab, waktunya memang sudah sangat mepet.

"Pada kesempatan ini, saya sampaikan kepada semua yang terlibat, KONI, Kemenpora, KOI, ini bukan instruksi, saya hanya menyampaikan bulan ini harus selesai semua, termasuk masalah administrasi dan operasional," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Manfaatkan Sekretariat

Sementara itu, Imam Nahrawi dalam sambutannya mengatakan agar pihak-pihak yang terkait dapat memanfaatkan sekretariat ini dengan semaksimal mungkin.

"Sekali lagi saya mengajak seluruh pihak yang terkait untuk kita betul-betul manfaatkan dengan baik tempat ini," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.