Sukses

Jelang Asian Games, Alex Noerdin Janji 'Sulap' Palembang

Alex Noerdin juga membanggakan Jakabaring Sport City yang dianggapnya sangat memanjakan para atlet yang berlaga di sana.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan Palembang jadi salah satu kota penyelengara event olahraga terbesar di Asia tersebut. Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, kota yang terkenal dengan pempek tersebut terus melakukan pengerjaan sarana jelang Asian Games 2018 nanti.

Baca Juga

  • Daftar 10 Atlet Wanita Paling Aduhai di 2015
  • Striker Jepang Jadi Solusi Gol MU?
  • Diperebutkan City dan MU, Apa Jawaban Guardiola?

"Kami sudah ada 18 venue berbagai macam olahraga dengan standar internasional. Venue tersebut pernah digunakan saat SEA Games dan Islamic Solidarty Games. Kita tidak terlalu ekspose pengerjaan sarana dan fasilitas kami, tapi diam-diam kami terus berkerja," ujar Alex Noerdin di acara grand launching logo dan maskot Asian Games di Plaza Selatan, Senayan, Jakarta, Minggu (27/12/2015).

"Kami juga akan membangun jalan tol baru, dua jembatan musi yang baru, underpass dan pembangkit listrik. Enam bulan sebelum event Asian Games 2018, Palembang akan menjadi kota tercantik di Indonesia," sambungnya.

Alex Noerdin juga membanggakan Jakabaring Sport City yang dianggapnya sangat memanjakan para atlet yang berlaga di sana.  "Hebatnya kita punya Jakabaring Sport City. Atlet yang tinggal di atlet village, tinggal jalan kaki ke venue olahraha untuk latihan atau bertanding. Tidak perlu naik kendaraan berjam-jam. Tinggal jalan kaki juga bisa," tutupnya.

Asian Games 2018 akan diselengarakan pada bulan Agustus sampai September. Pada event tersebut, Indonesia diharapkan masuk rangking 10 besar.

Alex Noerdin (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini