Main Bola Bareng Kaesang, Jokowi Dinilai Ingin Menujukkan Bagian dari PSI

Presiden Joko Widodo dinilai ingin menunjukkan kedekatannya dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal ini terlihat dari beberapa agenda, seperti bermain sepak bola barenga Ketum PSI Kaesang Pangarep di Slema, Yogyakarta.

oleh Tim News diperbarui 29 Jan 2024, 22:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermain bola bersama Ketum PSI Kaesang Pangarep dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Lapangan Gamplong, Moyudan, Sleman, pada Sabtu (27/1/2024). (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo dinilai ingin menunjukkan kedekatannya dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal ini terlihat dari beberapa agenda, seperti bermain sepak bola barenga Ketum PSI Kaesang Pangarep di Slema, Yogyakarta.

Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando Emas mengatakan, kehadiran Kaesang di PSI sudah menjadi bukti kehadiran Jokowi di PSI.

“Sangat wajar kalau Jokowi ingin menunjukkan dirinya memang dekat dengan PSI atau bahkan merupakan bagian partai,” katanya di Jakarta.

Dia mengungkapkan, beberapa relawan yang setia pada Jokowi juga sudah merapat ke PSI. Nyatanya, ada 190 organisasi relawan Jokowi mendeklarasikan dukungan kepada PSI dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Terbukti belakangan ini beberapa Relawan Jokowi deklarasi mendukung PSI,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Bakal Kampanyekan PSI

Fernando menambahkan, Jokowi kemungkinan akan mengkampanyekan PSI sebagai partai yang dekat dengan dirinya.

“Jokowi akan membantu Kaesang meloloskan PSI ke Senayan dengan menunjukkan bahwa ia merupakan bahagian dari partai nomor urut 15 tersebut,” tutupnya.

Infografis Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya